Jumat, 10 Februari 2012

Penggunaan Mantra di Nyanyian Yoga

Mantra Kata ini berasal dari kata Sansekerta "Mananat Trayate". Mantra Kata berisi dua kata-"manusia" yang berarti "berpikir" dan "Tra" yang berarti alat. Terjemahan harfiah dari kata Mantra mengacu "alat berpikir". Berasal di India dari periode Veda, mantra adalah, suara suku kata, kata, atau kelompok kata, mampu menciptakan transformasi spiritual. Hari ini, nyanyian mantra adalah praktek adat dalam semua agama termasuk Hindu, Budha, Sikh, dan Jainisme. Mantra merupakan bagian integral dari semua gerakan rohani. OM adalah mantra yang paling umum digunakan dalam semua agama. Nyanyian mantra OM membantu seseorang untuk meremajakan indra dan menciptakan rasa nyaman dan ketenangan.
Piala dari Navdatoli, Malwa, 1300 SM
Latihan Yoga dan Meditasi melibatkan nyanyian mantra yang menciptakan tingkat energi yang lebih tinggi bagi praktisi. Nyanyian mantra meningkatkan tingkat konsentrasi dan kesadaran diri individu. Dalam alam Yoga atau meditasi, mantra membantu untuk mengatasi pikiran dan emosi. Dengan nyanyian mantra yang berbeda, kesadaran super praktisi jelas terungkap dan berpengalaman. Dalam yoga, mantra menyebabkan pemuja untuk mencapai keadaanPratyaharaPratyahara adalah tahapan dalam yoga Ashtanga di mana seorang praktisi pengorbanan atraksi duniawi dan menarik dirinya sendiri dari benda-benda eksternal. Para Mantra memiliki kemampuan menghasilkan getaran kuat dan irama yang sesuai dengan frekuensi energi tertentu spiritual. Dengan demikian, penggunaan mantra dalam praktek yoga membantu seorang individu untuk membebaskan diri dari cengkeraman kesadaran materi dan langsung indera ke arah pencerahan batin. Suara yang dihasilkan oleh mantra-mantra panduan pikiran mengembara dan perbaikan ke fokus spiritual tertentu.
Ada banyak metode mantra nyanyian. Mereka Baikhari (Audible), Upanshu (berbisik) dan Manasik (Mental). Mantra yang diucapkan keras-keras dikenal sebagai mantra Baikhari. Mantra yang dinyanyikan Upanshu dengan suara rendah atau hanya dengan berbisik sehingga praktisi hanya dapat mendengarkan. Mantra Manasik mengacu mengulangi mantra tanpa berbisik atau mengucapkan keras-keras. Seperti berlatih yoga, mantra nyanyian berdampak positif pada aspek mental dan psikologis manusia. Melalui suara yang bergetar berbasis energi melalui tubuh, mantra membantu untuk menghilangkan kecenderungan negatif dari pikiran dan kembali menghidupkan seluruh proses berpikir seseorang. Sintesis dari Mantra dan yoga bekerjasama untuk menciptakan lebih dalam dan halus sekitarnya yang, dalam proses, memurnikan pikiran sadar kolektif. Ketika mantra diucapkan, kombinasi tertentu berulang yang pada gilirannya, menyebabkan kekuatan kebangkitan batin yang kuat. Jadi mantra nyanyian dengan cara yang tepat, akan menyebabkan keselamatan akhir atau penyatuan dengan super sadar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar