Selasa, 07 Februari 2012

Reciting Hanuman Chalisa: Hindu Chants and Mantras

Hanuman Chalisa, karya bhakti suci ditulis oleh Goswami Tulsidas pada abad keenam belas, telah memperoleh popularitas besar di antara umat Hindu yang tinggal di seluruh dunia. Dengan berkat-berkat dari Shri Hanuman, Goswami Tulsidas juga menulis Ramayana dalam bahasa Hindi dan ini Ramayana Tulsi dikenal sebagai Ram Charitha Manas. Tulsi Ramayana telah merevolusi gerakan Ram Bhakti dengan memungkinkan orang biasa untuk membaca legenda mulia Sri Rama dalam bahasa Hindi.
Kekuatan Shri Hanuman
Shri Hanuman dipahami sebagai besar jnani, yogi dan Brahmachari (sarjana). Dia telah diberkati sebagai chiranjivi, orang yang hidup selamanya. Berkat-berkat dari Dewa Siwa, Wisnu, Brahma, Surya, Indra, dan Vayu dibuat Shri Hanuman terkalahkan. Dia adalah pecinta musik dan juga menguasai bahasa Sanskerta. Menjadi Yogacharya, Shri Hanuman dianggap sebagai perwujudan dari empat yoga. Kekuatannya, keberanian, kecakapan, akan kekuasaan, memori, emosi seimbang, kecerdasan tajam, keberanian, dan tindakan mulia yang sempurna disempurnakan dan didasarkan pada spiritualitas.Tidak ada di dunia bisa menyamai Shri Hanuman. Dia hanya memiliki satu pikiran - yang melayani nya Shri Rama dengan kerendahan hati-hati dan pengabdian. Dia melayani, melindungi dan menginspirasi para umat dari Shri Rama. Dia memegang bendera dengan simbol ikan. Shri Hanuman Chalisa memuji pelayanan tanpa pamrih, keberanian, disposisi rendah hati, dan pengabdian terutama ditunjukkan oleh Shri Hanuman menuju Shri Rama. Shri Hanuman akan hadir sendiri dengan tangan terlipat dalam doa dimanapun dan kapanpun nama Kudus dari Shri Rama dibacakan. Shri Hanuman selalu senang mendengar mantra 'Shri Ramajeyam. " Hanya mantra mantra 'Shri Ramajeyam' 108 kali dan berdoa kepada Shri Hanuman. Berikut adalah cara untuk membaca salah satu nyanyian Hindu populer dan mantra, yang Chalisa Hanuman.
Langkah 1Kisah Shri Hanuman. Punjikasthala melayani sebagai seorang pembantu dari Shri Brihaspati, guru para dewa. Karena kesalahannya, ia dikutuk untuk menganggap tubuh monyet betina. Kutukan nya akan dihapus setelah jika dia melahirkan sebuah inkarnasi dari Dewa Siwa. Karena kutukan ini, Punjikasthala lahir sebagai Anjana. Dia menjalani kehidupan yang murni dan bersih dengan suaminya Kesari. Untuk mengurangi dari kutukan, dia melakukan pertapaan intens selama bertahun-tahun, dan menyembah Dewa Siwa.
Raja Dasarata dari Ayodhya telah melakukan pengorbanan untuk keturunan (Putra Kameshti Yagam). Dia diberkati dengan semangkuk emas Ilahi Minuman (Payasam) dan ia berbagi minuman di antara tiga istri - Kausalyaa, Kaikeyi dan Sumitra. Ia dikaruniai tiga anak laki-laki melalui tiga istri dan anak-anak bernama Rama (anak dari Kausalya), Bharata (Anak Kaikeyi), Lakshmana dan Satrughna (Twin Sons dari Sumitra). Shri Rama dikatakan sebagai reinkarnasi Dewa Wisnu. Shri Jambavan dikatakan sebagai reinkarnasi dari Tuhan Brahma. Shri Hanuman dianggap sebagai inkarnasi kesebelas Tuhan Siwa.
Tuhan Siva adalah senang dengan pengabdian Anjana, dan memutuskan bahwa ia akan mengurangi kutukan Anjana itu. Untuk membuatnya terjadi, oleh peraturan ilahi, layang-layang menyambar mangkuk dengan sebuah fragmen dari puding. Layang-layang, saat berada di atas hutan, menjatuhkan mangkuk di mana Anjana sedang mengamati penebusan dosa. Vayu, Tuhan angin, terarah dan menyampaikan semangkuk puding ke tangan terentang dari Anjana. Pada konsumsi puding ilahi, Anjana melahirkan Shri Hanuman.
Setelah kelahiran Shri Hanuman, Anjana dibebaskan dari kutukan. Dia ingin kembali ke surga. Shri Hanuman bertanya tentang masa depan-Nya dan dia meyakinkannya bahwa dia tidak pernah bisa dihancurkan. Kemudian, berkat-berkat dari semua dewa dibuat Hanuman terkalahkan. Shri Hanuman diadopsi Surya, dewa Matahari, sebagai gurunya.Selama periode singkat, Shri Hanuman menguasai semua tulisan suci. Sebagai tanda hormat, Shri Hanuman menawarkan dirinya untuk membantu dan membantu Sugriwa, putra dari Surya (tinggal di Kishkindha).
Pada Kishkindha, Shri Hanuman bertemu Shri Rama (Pangeran Ayodhya) dan Lakshmana saudaranya. Saudara-saudara datang untuk mencari istri Rama, Sita.Sebenarnya Sita diculik oleh Rahwana setan.
Ketika Sri Rama mengungkapkan identitas-Nya sebagai Tuhan Wisnu, Hanuman jatuh bersujud di depannya dan Rama mengangkatnya dan menggenggam dia dadanya. Dari seterusnya kemudian, kisah Shri Hanuman erat terjalin dengan yang dari Sri Rama, dan mendalam dibahas dalam Ramayana.
Shri Hanuman juga menemukan tempat di lain epik penting, Mahabharata. Dia memberkati para Pandawa dalam perang Kurukshetra dengan menempatkan dirinya pada bendera Arjuna kereta dan dia menstabilkan dan melindungi samping.
Langkah 2Mengapa Nama Hanuman Chalisa? Goswami Tulsidas menulis empat puluh ayat dalam pujian dari Shri Hanuman. Empat puluh dalam bahasa Hindi disebut 'chalis. " Nyanyian rohani yang mengandung empat puluh ayat disebut 'Chalisa. " Setiap ayat tersebut disebut chaupai (berarti 4 kaki) dan setiap chaupai dari Chalisa memiliki dua jalur masing-masing - dua selalu bersajak. Hanuman Chalisa sederhana dan puisi adalah ritmis maksimal. Para chalisa dinyanyikan dalam lagu yang berbeda (lebih dari 100) di seluruh negeri. Bahkan jika Anda tidak mengerti Hindi, Anda dapat menikmati mendengarnya.
Berdasarkan struktur dan isi dari Hanuman Chalisa, para umat telah mengidentifikasi tiga bagian - doa atau mukadimah, tubuh utama (chalisa) dan doa akhir dan permintaan.Hanuman Chalisa berbicara tentang keturunan Shri Hanuman, fisiknya dan kecerdasan, keberanian dan tindakan heroik, devosi kepada Shri Rama dan Sita.
Langkah 3



Iklan oleh GoogleCara Ucapkan Hanuman Chalisa? Sebagian besar rumah tangga membaca Hanuman Chalisa sebagai doa untuk Shri Hanuman. Hanuman chalisa dapat ditemukan di http://en.wikipedia.org/wiki/Hanuman_Chalisa atau http://www.hanumanchalisa.net/ atau http://www.hanumanchalisa.org/~~V dan http://www.hanuman. com /.
Hanuman Chalisa telah ditemukan sangat efektif dalam mengendalikan efek jahat.
1) Anda dapat membaca itu baik di kuil atau di ruang puja Anda.2) Duduklah di tempat Anda. Tutup mata Anda.3) Tempatkan gambar Shri Hanuman.4) Tawarkan kalung oscimum tempat suci atau Tulsi atau bunga teratai. Hindari bunga Nerium. Anda mungkin menawarkan karangan bunga yang terbuat dari daun sirih. Anda juga mungkin menawarkan karangan bunga yang terbuat dari Vada (snack India Selatan yang terbuat dari urad Dhall).5) Cahaya lampu ghee.6) Tawarkan dupa.7) Sekarang merenungkan Shri Hanuman.8) Sekarang bini Shri Hanuman Chalisa. Setelah selesai setiap Chalisa Hanuman bernyanyi, menawarkan bunga untuk Shri Hanuman. Anda bisa membacanya 12 kali, 24 kali, 32 kali. Anda juga dapat membaca himne 108 kali sementara terjadi di sekitar pohon pipal.9) Anda mungkin menawarkan Pongal manis, Ven Pongal, Vada, Madu, Buah dan Panakam (minuman terbuat dari Jaggery dan asam).Langkah 4Membaca himne tertentu. Setelah mengikuti wacana banyak, saya telah memahami bahwa pembacaan doa-doa Hindu spesifik dan himne di Hanuman Chalisa akan memberikan hasil tertentu. Saya telah mengumpulkan jumlah tertentu dari Nyanyian Rohani dan manfaat:
1) Nyanyian Hymne Pembukaan Doa Hanuman Chalisa kali banyak akan mengurangi doshas yang timbul karena telah menghina secara sadar / tidak sadar guru seseorang / a Bhakta Rama. Kesulitan dalam hidup Anda akan merasa lega dan Anda akan diberkati dengan kekuatan dan kebijaksanaan.
2) Nyanyian Hymne Pertama Chalisa "Jaya Hanumaan gyaan guna Saagar ....." akan memberikan pengetahuan Ilahi.
3) Nyanyian Hymne Ketiga Chalisa "vikrama Mahaaveer Bhajrangi ....." akan menghapus perusahaan buruk dari teman atau kerabat atau menyingkirkan kebiasaan buruk Anda. Ini akan memandu Anda dalam jalan yang benar Anda.
4) Nyanyian Nyanyian Rohani yang Ketujuh dan Kedelapan "Vidyavan Guni Athi chaathur ....." akan menyalurkan pemuja ke Rama Bhakti dan ia akan menjadi sayang untuk Shri Rama.
5) Nyanyian Hymne kesebelas "Laya sanjivan ....." akan mengurangi dampak gigitan beracun dan membuang rasa takut ular.
6) Nyanyian Hymne Twelfth akan menghapus kesalahpahaman antara putra dan putri Anda dan akan membawa kesatuan dan kasih sayang di antara mereka.
7) Nyanyian Ketigabelas itu, Nyanyian Rohani keempat belas dan kelima belas akan membantu anda untuk meraih nama dan ketenaran.
8) Nyanyian Nyanyian Rohani yang keenambelas dan ketujuhbelas akan mengembalikan status hilang atau membantu dalam mendapatkan perbaikan karir yang diinginkan atau promosi.
9) Nyanyian Hymne Twentieth akan menghapus hambatan dan membantu dalam mencapai tujuan Anda.
10) Nyanyian Hymne Dua puluh kedua akan memberikan perlindungan karena dari efek planet yang merugikan.
11) Nyanyian Hymne Dua puluh keempat akan mengusir semua energi negatif dan roh jahat termasuk dewa magis hitam.
12) Nyanyian Hymne Dua puluh lima akan memulihkan kesehatan riang dan roh. Bacaan juga akan memberikan Anda kemampuan untuk menahan penderitaan fisik dan rasa sakit ketika Anda cedera atau penyakit.
13) Nyanyian Hymne Dua puluh enam melindungi Anda dari kesulitan umum dan kesulitan.
14) Nyanyian para Nyanyian Rohani Dua puluh tujuh dan Dua puluh delapan akan membawa pemenuhan keinginan oleh Berkah Ilahi.
15) Nyanyian Dua puluh sembilan akan membawa ke puncak nama dan ketenaran.
16) Nyanyian Hymne Thirtieth akan membantu Anda untuk menaklukkan kekuatan jahat.
17) Nyanyian Hymne Tiga puluh pertama akan membantu Anda untuk menguasai kekuatan gaib dan kekayaan besar.
18) Nyanyian Tiga-Puluh-kedua, Tiga puluh tiga, Nyanyian Rohani Tiga puluh keempat, dan kelima Tiga puluh tentu akan membuat Anda menikmati hidup mandiri puas tanpa mengganggu / frustrasi. Anda yakin bahwa pada akhir suatu kehidupan mandiri puas, Anda akan mencapai kaki Lotus dari Shri Rama.
19) Nyanyian Hymne Tiga puluh keenam akan mengurangi Anda dari semua kesulitan dan nyeri.
20) Nyanyian Hymne Tiga puluh tujuh akan mengamankan karunia Shri Hanuman.

Jika Anda ingin menyelesaikan beberapa tugas utama, maka Anda disarankan untuk mengucapkan Himne sesuai dengan pengabdian 1008 kali pada hari Selasa menguntungkan, Rabu, Kamis, atau Sabtu atau pada kombinasi hari Nakshatra Moola dan hari bulan baru jatuh selama Tamil Margazhi bulan (14 Desember-13 Januari).
Beberapa menyarankan agar umat melakukan Puja Tail. Apa Puja Tail? Puja Tail adalah salah satu ritual Hindu lainnya penting. Ini adalah persembahan dari pasta cendana dan kumkum / sindoor ke ekor gambar Shri Hanuman selama 48 hari.

1 komentar: