Jumat, 06 Januari 2012

QUESTION:
Bisakah belajar mantra sendiri ?
ANSWER:
Terlebih dahulu perlu dijelaskan pengertian Mantra. Sebuah uraian yang ringkas dari Dr. L. R. Chawdhri dalam bukunya Secrets of Yantra, Mantra and Tantra, antara lain menguraikan bahwa mantra adalah sebuah pola gabungan kata-kata bahasa Veda yang diidentikkan dengan dewa atau dewi tertentu.
Mantra-mantra diwarisi dari para Maharsi, orang suci, sadhu, dan yogi yang telah mempraktekkannya selama ribuan tahun. Mantra digunakan dalam sadhana Tantra atau ritual, diucapkan atau diulang-ulang dalam berbagai kombinasi dan konteks, yang kemudian membuat pola vibrasi tertentu.
Seseorang harus belajar untuk mengucapkannya dengan benar dan juga harus memahami artinya. Mereka yang mengucapkan mantra dengan benar dan meyakininya secara penuh kepercayaan serta sesuai dengan metode aturannya yang murni, akan terpenuhi keinginannya.
Oleh karena itu belajar mengucapkan mantra hendaknya dibimbing oleh seorang Guru (Nabe), setelah memenuhi syarat kesucian lahir-batin sebagaimana yang diatur antara lain dalam Yamabrata dan Niyamabrata.

sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar