Rabu, 02 November 2011

BAGAIMANA CARA YANG TEPAT UNTUK MENGUCAPKAN MANTRA?

Sebagai awal, sebuah Mantra harus diberikan kepada seorang pemuja oleh seorang Guru bila manfaat yang besar ingin diperoleh dari Mantra ini. Tentu saja seseorang boleh mengambil Mantra apapun dan mulai mengucapkannya, dan selama orang tersebut memiliki keyakinan pada Mantra itu maka ia akan memperoleh beberapa hasil yang positif. Japa adalah tehnik terbaik yang dikenal dalam Mantra Yoga, dimana suatu Mantra diulang secara terus-menerus, mula-mula kedengaran oleh telinga manusia kemudian secara diam-diam dan secara mental. Ketika pemuja itu terus mengucapkan Mantra favoritnya, dia akan merasakan perobahan dalam kesadarannya. Tapi tidak perlu untuk melihat perobahan apapun dalam badan kasarnya. Ada beberapa jenis Mantra diantaranya Pranawa dan Gayatri Mantra adalah yang paling populer.

Persis seperti satu biji tumbuh menjadi satu jenis pohon tersendiri sesuai dengan jenis dari biji itu, demikian pula efek dari setiap Mantra.

Mantra yang diucapkan oleh penganut Hare Krishna adalah, "Hare Krishna, Hare Krishna, Krishna, Krisha, Hare, Hare; Hare Rama, Hare Rama, Rama, Rama, Hare, Hare." Mantra ini khususnya dipergunakan untuk membebaskan seseorang dari Karma atau ikatan (tumimbal lahir) menurut Srimad Mahabhagawatam. "OM Namah Shiwaha" adalah Mantra yang sangat populer di India Selatan. Mantra populer yang lain adalah, "Sree Ram, Jaya Ram, Jaya Jaya Ram; Sree Ram, Jaya Ram, Jaya Jaya Ram."

Ada banyak sekali Mantra dalam agama Hindu. Bahkan ada Mantra-mantra seperti Wasikarni Mantra untuk menarik lawan jenis. "Om Mani Padme Hum" adalah satu Mantra Buddhis yang agung, yang merujuk kepada "mutiara dalam bunga padma dari hati." Dalam agama Yahudi, "Baruch Attah Adoni" berarti "Terahmatilah Engkau, O Tuan Tuhan kami." Untuk orang Kristen, nama Jesus sendiri adalah sebuah mantra yang besar. Dalam tradisi Katolik, "Hail Mary" dipergunakan sebagai Mantra yang hebat. "Bismilah Ir-Rahman Ir-Rahim" adalah Mantra Muslim yang artinya "Dalam nama Allah, yang pengasih dan penyayang."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar