Minggu, 20 November 2011

Mantra Dan Simbol Suci

    "Veda adalah ajaran mantra Mereka terdiri dari berbagai nyanyian mantra atau himne dipikirkan oleh pelihat berbeda atau Resi dari Pikiran Kosmis.. Mereka yang ditetapkan hukum Dharma atau alam, yang adalah mantra dalam manifestasi."

    
Dikutip dari: "Pendekatan mantra Weda,"
    
oleh David Frawley
Mantra adalah nyata pikiran dalam, atau dienkapsulasi oleh, ucapan suci yang memiliki makna spiritual yang mendalam. Suara memegang tempat penting dalam pemikiran Hindu. Beberapa penulis percaya bahwa hal itu mendahului penciptaan alam semesta, dan getaran yang diperkirakan untuk mengikat atom dunia. Mantra adalah suku kata suci yang merangkum bentuk-bentuk tertentu dari kekuatan kosmis (shakti).
Dalam agama Hindu, mantra adalah sakral dan spiritual menguntungkan. Dengan mengucapkan mantra berulang kali dengan cinta dan pengabdian seseorang dapat menjadi secara rohani diterangi. Dia mengembangkan pikiran yang murni yang memungkinkan dia untuk melihat Allah.
Mantra masing-masing memiliki dewa memimpin itu yang seharusnya memberikan hasil nyanyian mantra (mantra phala). Mantra berarti yang harus diulang dan dipahami. Secara harfiah berarti ayat yang menjelaskan arti ditentukan:

    
Man-untuk mengulang (manana) dan
    
tra - kekuatan trana.
Ada berbagai bentuk mantra, seperti "benih" (Bija) mantra, yang dianggap baik meresapi energi tubuh manusia dan alam semesta. Para dewa diyakini manifestasi dari mantra bija: Siwa, misalnya, terkait dengan mantra "hrim" dan Kali dikaitkan dengan suku kata "krim".
Ada mantra yang menyelesaikan banyak jenis perbuatan yang menakjubkan hanya dengan nyanyian mereka dengan benar. Mantra lain membantu memurnikan kesadaran seseorang, berilah pencerahan spiritual, dan menempatkan satu berhubungan dengan Agung.
Hindu juga percaya bahwa mantra yang diterima dari orang suci atau suci jauh lebih efektif daripada mantra dipetik dari buku.
Sebuah mantra yang telah membantu seseorang untuk memiliki Allah-realisasi diyakini memiliki potensi rohani yang besar. Seperti mantra disebut siddha mantra.
Ada dua mantra yang terutama direkomendasikan dalam literatur Veda. Salah satunya adalah Omkara atau mantra om, dan yang lainnya adalah Maha Mantra Hare Krishna. Hindu percaya bahwa kedua mantra dapat memberikan satu ke wilayah di luar eksistensi material.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar