Senin, 07 November 2011

Saraswati Mantra

Agama Hindu memiliki begitu banyak dewa dan dewi-dewi. Dia adalah pendamping Tuhan Brahma dan adalah Dewi kebijaksanaan dan belajar. Dia adalah orang yang memberikan esensi (sara) diri kita sendiri (swa). Dia dianggap sebagai personifikasi dari segala pengetahuan. Kehadirannya yang elegan dan ia digambarkan sebagai mengenakan sari putih murni dan duduk di teratai putih mewakili kesucian dan kecemerlangan. Sri Saraswati membawa Veena yang mewakili penguasaan atas organ-organ fisik dan tindakan mana Veena adalah simbol kehidupan dan string adalah simbolis dari perasaan. Buku ia membawa adalah simbolis dari Pengetahuan. Para 50 Beads Spatik Mala di tangannya adalah simbolis dari konsentrasi dan transparansi. Jumlah manik-manik mewakili jumlah surat Sanskit. Dia memiliki pengetahuan lengkap tentang meditasi dan Yoga diwakili oleh busur dan anak panah. Dia memiliki empat tangan yang mewakili empat aspek kepribadian manusia dalam belajar, pikiran, intelek, kewaspadaan dan ego. The Swan mencerminkan kekuatannya diskriminasi dan penghakiman. Angsa putih, teratai, dan ornamen kain putih adalah simbol kesucian dan kemurnian. Merak adalah simbol duniawi, ketenaran pengetahuan dan kesuksesan. Dewi Saraswati adalah dikatakan memiliki kekuatan pidato, kebijaksanaan dan belajar. Mantra Saraswati adalah mantra penting dan orang-orang berdoa kepadanya untuk bimbingan dan pengetahuan.
Mantra
"Yaa Kundendu Tushaara Haaradhavalaa, Yaa Shubhravastraavritha
Yaa Veenavara Dandamanditakara, Yaa Shwetha Padmaasana
Yaa Brahmaachyutha Shankara Prabhritibhir Devaisadaa Vanditha
Saa Maam Paatu Saraswati Bhagavatee Nihshesha Jaadyaapaha "
Arti
Mei Dewi Saraswati, yang adil dan indah seperti bulan melati berwarna putih murni dan yang menyerupai tetesan embun karangan dingin; yang menghiasi dalam pakaian putih berseri-seri, di sandaran tangan yang veena, dan yang tahtanya adalah bunga teratai putih, yang dikelilingi dan dihormati oleh para Dewa, Lindungi aku. Semoga Anda menghapus kelesuan saya dan mencerahkan hidupku dengan cahaya pengetahuan. "
Gayatri Mantra Saraswati
Om Vaakdeviyai cha VidhmaheVirinji Pathniyai cha DheemaheThanno Vani Prachodayath.
Namun, Dewi Saraswati adalah tidak menyembah banyak di kuil-kuil. Tapi dia disembah selama Saraswathi Pooja atau Navarathiri di India.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar