Minggu, 20 November 2011

Tiga Tingkat Pengulangan mantra

Ada 3 tingkat japa:

Vaikhari: pengulangan Audible

Upamsu: pengulangan Berbisik

Manasika: pengulangan Mental

Vaikhari japa, atau pengulangan terdengar, terdiri dalam mengulangi mantra atau mantrochar (serangkaian mantra yang membentuk doa) keras-keras. Hal ini biasanya dilakukan dalam grup, tetapi juga dapat dilakukan pada Anda sendiri. Tingkat ini sangat baik jika pikiran sangat gelisah dan sulit untuk tenang, karena membantu untuk tetap fokus pada apa yang sedang berulang. Selain memurnikan tubuh dan pikiran, ini tingkat japa juga memiliki efek terhadap lingkungan, sebagai getaran mantra akan memurnikan lingkungan sekitarnya Anda.

Upamsu, atau berbisik pengulangan, adalah tahap tengah. Hal ini dilakukan baik dengan diam-diam membisikkan mantra atau dengan hanya menggerakkan bibir sementara diam-diam mengatakan itu. Ini membantu menjaga pikiran terfokus dan menghindari gangguan, dan menggunakan energi kurang dari mantra mengatakan keras-keras.

Tingkat ketiga, manasika, adalah pengulangan murni mental. Tidak ada suara yang dapat didengar atau gerakan bibir sini. Semua pengulangan dilakukan secara mental. Ini dianggap yang terbaik dari tiga tingkat, karena tidak ada energi yang digunakan untuk mengekspresikan mantra lahir dan semua energi dan manfaat dari mantra disimpan dalam. Getaran mantra masih akan mempengaruhi lingkungan Anda, seperti menembus tubuh Anda selama latihan, dan kemudian Anda berasal melalui aura Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar