Senin, 07 November 2011

Tentang ibadah Matahari dan Mantra Surya

Sun ibadah di India tanggal kembali ke kuno kali. Ibadah Sun adalah sebuah ritual yang diikuti oleh ribuan umat dalam Agama Hindu. Kebanyakan umat Hindu memulai hari mereka dengan menyembah Allah matahari. Hal ini diyakini bahwa menyembah Allah ini memberi energi dan kesehatan yang baik, yang mengarah ke inturn Uang dan kemakmuran. Referensi untuk menyembah matahari ditemukan dalam Veda dan Purana. Semua makhluk hidup di muka bumi mendapatkan kekuatan hidup mereka hanya karena sinar matahari. Oleh karena itu Sun ibadah Hindu sebagai pemberi kehidupan seluruh alam semesta dan saksi dari semua tindakan. Kalender Hindu memiliki hari pertama dalam seminggu adalah dinamai dewa matahari. Dalam legenda Dewa Matahari digambarkan sebagai duduk di atas kereta yang ditarik oleh tujuh kuda. Dia dikatakan sebagai putra Aditi dan Kashyapa. Beberapa nama lain dari Dewa Matahari (Surya Dev) adalah Suraj, Aditya, Ravi, Bhaskara dan Bhanu.
Matahari adalah penguasa Zodiac Sign Leo. Matahari tetap satu bulan dalam zodiak masing-masing dan mengambil 365 hari atau 1 tahun untuk menyelesaikan orbit dari 12 tanda-tanda. Surya meninggikan dalam tanda Aries dan jatuh dalam tanda Libra. Matahari adalah bermanfaat bagi mereka yang lahir di bawah zodiak Aries, Leo, dan Sagitarius. Menurut Astrologi India Sun baik terletak di horoskop menunjukkan kecerdasan, kesehatan yang baik, kepercayaan diri, kualitas kepemimpinan, keberanian, kekuatan, kemandirian, ketenaran, kesuksesan, kekuasaan, vitalitas dan kelancangan lurus dalam individu. Tapi Sun sakit-ditempatkan bisa berarti kesehatan yang buruk, kurangnya daya tahan, vitalitas rendah, rasa takut dan ketergantungan. Namun penempatan yang terlalu kuat atau miskin dari Sun dapat membawa beberapa sifat negatif dalam diri orang. Ibadah Sun adalah sangat membantu bagi mereka yang menghadapi masalah, rintangan dan kemalangan dalam hidup mereka. Hal ini juga mengatakan untuk membantu dalam menyembuhkan penyakit seperti masalah mata, lepra, masalah jantung, gangguan saraf, asma dll Untuk mendapatkan manfaat dari Sun yang dapat berpuasa pada hari Minggu dan mengambil makanan garam gratis.
Matahari adalah kepala dari semua Navagrahas, 9 planet-dewa dan diwakili oleh nomor satu. Batu permata dan logam yang terkait dengan planet ini adalah emas dan Ruby. Matahari dipuja terutama pada hari "Sankaranthi Makara" yang jatuh di bulan Januari. Ada beberapa adalah bait didedikasikan untuk Sun beberapa dari mereka adalah Bait Matahari di Konark, DakshinaarkaTemple di Gaya, Suryanar Kovil di Tamilnadu dan SuryanarayanaTemple di Arasavilli adalah beberapa mantra Gayatri them.The, salah satu yang paling suci Mantra Hindu yang didedikasikan untuk matahari. Terlepas dari ini candi Siwa banyak juga memiliki kuil didedikasikan untuk Allah Sun.Sun IbadahSuryadevSurya Mantra
OM OM GHRINI SURYA ADITYA
OM HRAM HREEM HROUM SAH SURYAYA namah
Dyana Surya Mantra
Dvibhujam padma hastam caratham makutanvitamDhyayeddivakaram Devam Sarva bhista pradayakam
Surya Sloka oleh Ved Byasa
Japakusuma SankasamKasyapeyam mahadyutimTamorim Sarva papaghnamPranatosmi Divakaram | |
Gayathri Mantra matahari
'OM Bhaskaraya Vidmahe
Mahadyutikaraya Dhimahi
Tanno Adityah Pracodayat '
'OM Bhaskaraya Vidmahe
Jyotiskaraya dhimahI
Tanno Adityah Pracodayat '
'OM Divakaraya Vidmahe
Maha dyutikaraya dhimahi
Tanno Adityah Pracodayat '
'OM Adityaya Vidmahe
Sahasra Kiranaya dhimahi
Tanno bhanuh Pracodayat '
'OM Tat Bhaskaraya Vidmahe
Prabhakaraya dhimahi
Tanno bhanuh Pracodayat '
'OM Bhaskaraya Vidmahe
Divakaraya dhimahi
Tanno Suryah Pracodayat '
'OM Prabhakaraya Vidmahe
Divakaraya dhimahi
Tanno Suryah Pracodayat '
'OM Adityaya Vidmahe
Martandaya dhimahi
Tanno Suryah Pracodayat '
'OM Asvadhvajaya Vidmahe
Pasahastaya dhimahi
Tanno Suryah Pracodayat '
'OM Bhaskaraya Vidmahe
Sahasra rasmaye dhimahi
Tanno Suryah Pracodayat '
'OM Asvadhvajaya Vidmahe
Padmahastaya dhimahi
Tanno Suryah Pracodayat '

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar