Minggu, 20 November 2011

How to Perform Japa Yoga

Jika Anda seorang pemula total, Anda mungkin ingin memulai dengan satu putaran (108 pengulangan), melakukan pengulangan terdengar. Setelah Anda merasa Anda telah menguasai tingkat Anda dapat melanjutkan ke pengulangan berbisik. Atau, jika Anda baru tetapi merasa yakin bahwa Anda bisa sukses luar pengulangan terdengar, maka Anda dapat membagi bulat (pengulangan 108) sama antara 3 tingkat, berakhir dengan pengulangan mental. Terlepas dari apa tingkat Anda melakukannya di, atau mulai dengan, Anda sangat akan mendapatkan keuntungan dari itu.
Secara tradisional, Mala (rosario, atau manik-manik doa) adalah tersampir di jari manis dan diputar sekitar dengan ibu jari dan jari tengah. Jari telunjuk (jari ego) tidak harus digunakan untuk melakukan japa, dan manik-manik Guru atau Sumeru (manik-manik tambahan di bagian atas mala) tidak harus menyeberang. Melakukan hal mengurangi energi dari pengulangan mantra.
Setiap kali manik-manik Guru tercapai, Anda harus mempertimbangkan putaran selesai atau terus kembali ke arah yang berlawanan, yaitu, di arah sebaliknya, akan kembali cara Anda datang ke manik-manik awal, tanpa melintasi manik-manik Guru.
Jadi setiap kali anda masuk ke manik-manik Guru Anda perlu flip mala di atas sehingga Anda ibu jari dan jari tengah mulai menghitung pada manik-manik yang sama Anda hanya berlalu, tanpa pernah menyeberang manik-manik Guru, untuk yang kedua (ketiga, dll) bagian dari putaran Anda.
Jika Anda menggunakan mala lebih pendek, mengatakan 54-manik mala (+ manik-manik Guru), Anda akan perlu pergi sekitar dua kali mala untuk menyelesaikan hitungan 108 pengulangan (atau sebanyak yang diperlukan untuk melengkapi jumlah pengulangan Anda inginkan).
Idealnya, japa harus dilakukan setiap hari dan selalu dengan fokus dan perasaan. Namun, seperti Swami Sivananda bijaksana mencatat, bahkan pengulangan mantra mekanik memiliki efek besar pada memurnikan pikiran, dan maksud emosional yang diperlukan akan datang pada waktunya, sebagai proses pemurnian terus berlanjut. Jadi prakteknya bahkan jika Anda tidak duduk atau memiliki mala dengan Anda. Hanya jangkar pikiran pada mantra apapun pilihan Anda, terutama bila Anda sedang stres atau cemas, dan tetap terfokus pada hal itu. Setiap kali mencoba untuk membelok menjauh, kembali saja ke mantra.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar