Selasa, 15 November 2011

Indra mantra

Halaman ini di sini untuk melayani siapa saja yang ingin belajar mantra Indra untuk berbagai kesempatan dan keinginan, atau hanya untuk kesenangan bhakti.
Saya hanya pemuja dan tidak berarti seorang sarjana Veda; bahasa Sansekerta pengetahuan saya sangat sedikit. Jika Anda menemukan kesalahan dalam memberikan IAST saya teks-teks ini, silakan lakukan membawa kesalahan (s) menjadi perhatian saya.
Semoga Anda mengetahui keajaiban kasih karunia Satu Bagus itu!
~~~~~~
*** Para sumber asli dari mantra Indra Rig Veda pemurah itu sendiri, dimana lebih dari seperempat dinyanyikan Indra! Sansekerta Rig Veda online di link yang tersedia yang tersedia, dan sangat diberkati adalah mereka yang benar-benar dapat memahami itu.
David Frawley Acharya (Pandit Shastri Vamadeva) menulis, "Bahkan, semua nyanyian Veda berakar pada Indra. Perhatikan juga bahwa Veda Indra jauh seperti Siwa dan tidak harus diidentifikasi dengan Indra dari Purana, yang hanya penguasa surga. "Dia juga menceritakan mahasiswa Rig Veda, dalam Yoga Mantra dan Suara Primal, bahwa, "himne kepada Indra memberikan kekuatan yang lebih tinggi dari prana, kekuatan kehendak, dan persepsi yang lebih dalam ... membantu dalam pembukaan mata ketiga dan membantu kita mendapatkan penguasaan atas semua kekuatan eksternal. "
Rig Veda memang, terbesar sumber primordial untuk hikmat dan pengetahuan dari Indra - serta diri kita sendiri dan seluruh alam semesta. Untungnya, ada juga mantra diakses bagi kita yang tidak sarjana Veda!
*** Salah satu sumber yang sangat baik adalah karunia tak ternilai Kāvyakaṇṭha (Sri Ganapati Muni), seorang sarjana besar dan murid Sri Ramana Maharshi. Sri Kāvyakaṇṭha scouredRig Veda untuk julukan Indra dan dikompilasi Sahasranāma Indra, Indra seribu nama. Link-host oleh teman saya yang bijaksana dan baik bernama Satya, dan berisi upaya terbaik saya di terjemahan. Mudah, nama-nama semua disediakan di tegang tata bahasa yang benar untuk mengucapkan; hanya menempel sebuah "om" sebelum dan "namah" setelah masing-masing!
Mantra individu yang disediakan di bawah.
Mantra untuk acara-acara tertentu / tujuan:*** Untuk Ugadi (Tahun Baru / Caitra Śukla Prathama - Maret / April di kalender Barat):Di beberapa daerah di India, indra-dhvaja puja, atau menyembah bendera Indra, dilakukan pada tahun baru. A 4 - untuk tongkat panjang 5-kaki yang dihiasi dengan sunnah (kapur kaustik), haldi (kunyit) dan kunkuma. Tongkat dibuat untuk berdiri dengan cara yang sesuai. Di bagian atas tongkat itu, sebuah kapal terbalik perak. Sepotong blus atau angavastram, dan bunga, terikat pada tongkat tepat di bawah kapal perak.Hal ini disembah dengan mantra:
Indradhvaja namaste'stu sarvābhīśṭa phala prada |Praptesmin sanvatsare nityaṃ madgrahe Mangalam kuru | |
(Aku sujud ke Indra tertinggi dalam bentuk bendera ini, semua keinginan kita dapat terpenuhi.Saya berdoa bahwa dalam Tahun Baru, semua hal-hal suci dan saleh datang ke rumah saya.)
*** Untuk Akṣaya Tritiya (Akshaya Tritiya / Vaisakha Śukla Tritiya - Mei / Juni di kalender Barat):Meskipun Akshaya Tritiya adalah yang terbaik dikenal sebagai hari baik untuk membeli emas, juga merupakan hari yang ideal untuk melakukan tindakan amal dan donasi. Gandum dānam pada hari ini adalah suci kepada Indra, untuk berterima kasih atas hujan yang membuat tanaman tumbuh, dan mantra diucapkan saat memberikan gandum dari Rig Weda, 2.21.6:
indra śreṣṭhāni draviṇāni dhehi cittiṃ dakṣasya subhaghatvaṃ ASME |poṣaṃ rayīṇāmariṣṭiṃ tanūnāṃ svādmānaṃ vācaḥ sudinatvamahnām | |
Dua terjemahan:Oh Tuhan, memberikan kita anugerah yang terbaik: pikiran untuk berpikir dan kasih tersenyum, meningkatkan kekayaan, tubuh yang sehat, pidato yang menawan dan hari-hari yang adil. (Raimon Panikkar)Indra, memberikan pada kami yang terbaik dari harta, semangat kemampuan dan keberuntungan, meningkatkan kekayaan, keselamatan tubuh kita, pesona berbicara manis, dan hari-hari cuaca yang menyenangkan. (Ralph T. Griffith H.)
*** Ada bacaan tradisional yang dikatakan untuk menghentikan mimpi buruk dan / atau melindungi dari petir-strike (!). Satu mungkin harap Indra dengan memuji putranya Arjuna, dengan pembacaan "Sepuluh Arjuna" sebagai berikut:
Arjuna (cerah, bersinar), Phalguna (satu lahir di bawah Uttara Phalguna Nakshatra), Jiṣṇu (tak terkalahkan, pemimpin penghuni surga), Kirīti (yang memakai mahkota bersinar), Śwetavāhana (yang kereta ditarik oleh kuda bersinar), Bhībhatsu ( tempur yang adil, mengerikan untuk dilihat dalam pertempuran), Vijaya (menang), Partha (sarjana-siswa, anak Kuṃtī), Savyasāchi (satu ambidextrous), Dhananjaya (pemenang kekayaan besar).
Sebuah doa umum:*** Ada Rig Veda ayat yang diberikan sebagai doa umum untuk kepentingan semua, dan memanggil dewa Veda bersama beberapa dengan Indra. Hal ini RV.10.63.9 dan adalah sebagai berikut:
bhareṣvindraṃ suhavaṃ havāmahe aṃhomucaṃ sukṛtandaivyaṃ Janam |aghniṃ mitraṃ varuṇaṃ sātaye bhaghandyāvāpṛthivī marutaḥ svastaye | |
Ralph T.H. Griffith memberikan satu terjemahan sebagai, "Dalam pertempuran kita memanggil Indra masih cepat untuk mendengar, dan semua Host suci Surga yang menghalau kesedihan, Agni, Mitra, dan Varuna bahwa kita dapat memperoleh, Dyavs, Bhaga, Maruts, Prthivi untuk kebahagiaan."
Dr Sudhir Anand dari Arya Samaj memberikan versi yang lebih lama, menerjemahkan nama Deva yang berbeda 'sebagai aspek Agung, dengan, "Ya Tuhan, Anda adalah Raja dari segala raja, Maha Guru dan Dermawan Universe. Dalam perjalanan hidup kita dan perjuangan, kita berdoa kepada Anda, kita sebut Anda. Silahkan mendengarkan doa kita dan mudah tersedia bagi kita. Harap membantu membimbing kita menjauh dari dosa-dosa dan ketidakbahagiaan yang dihasilkan. Anda adalah pencipta kualitas ilahi dan memberi. Anda adalah Cahaya Agung dan Pemimpin Agung yang menerangi semua orang, kami tersayang Teman dan Sahabat terdekat; Maha Tinggi dan Noble, paling dicari oleh pelajari. Anda Sendiri yang layak untuk kita sembah. Kami berdoa untuk Anda bagi kebahagiaan dan kesejahteraan. Semoga matahari, bintang, dan bumi, udara dan kekuatan fisik lainnya, bijak kepada kami untuk kesejahteraan kita dan kemakmuran. "
Ibadah mantra:*** Yang paling terkenal dari dua belas-huruf "bhagavate" mantra adalah "om namo bhagavate vasudevāya." Namun, variasi mantra ini ada, termasuk dua untuk Indra:
Om Namo bhagavate mahārājāya.Om dan salam kepada tuan penguasa tertinggi / raja raja.
Om Namo bhagavate rājadevāya.Om dan salam kepada raja dewa tertinggi / penguasa ilahi.
*** Salah satu mantra Hindu terbesar dan paling suci adalah Savitri gayatri (dari RV3.62.10 - Tat Savitur varenyarn | Bhargo Devasya dhīmahi | dhiyo yo nah pracodayāt | |). Namun, banyak mantra gayatri meter - yang ditujukan kepada Deva yang berbeda dan masing-masing meminta bimbingan dan inspirasi Deva - ada.
Indra Gayatri biasanya diresepkan untuk mereka yang mencari perlindungan dan keamanan, terutama terhadap serangan atau agresi, tapi saya percaya dapat digunakan untuk pengabdian umum juga. Berikut adalah tiga varian dari Indra Gayatri:
om devarājāya vidmahe |vajrahastāya dhīmahi |tanno indraḥ prachodayāt | |
"Om, marilah kita merenungkan Raja Dewa. Mei bahwa Allah yang besar yang memegang petir di tangannya, menginspirasi dan menerangi pikiran kita dan pemahaman. "
Versi ini diucapkan sebagai lagu # 6, "Indra Gayathri," pada CD Zodiac Tanda - Vrischika Rasi - Scorpio oleh Prof Thiagarajan dan Sarjana Sanskerta.
Versi lain secara online berikut umum diberikan "om" dengan "sahasranetrāya" ("ribu bermata satu," bukannya "devarājāya," "raja dewa"). Aku ingin tahu apakah versi ini adalah kesalahan ketik yang terus diterbitkan ulang, karena jika saya mengerti meteran gayatri dengan benar, maka versi ini memiliki satu suku kata terlalu banyak di baris pertama.
Varian lain adalah:om tatpuruṣāya vidmahe |sahasrākṣe ne dhīmahi |tanno indraḥ prachodayāt | |
"Om, marilah kita merenungkan besar Purusha (Manusia Kosmis atau Universal). Mei bahwa ribu bermata Tuhan menginspirasi dan menerangi pemahaman kita. "
Saya tidak yakin dua kata pertama dari baris kedua, yaitu apa yang saya dengar, tapi saya tidak dapat menemukan penulisan versi khusus. Hal ini diucapkan oleh Prakash Rao sebagai melacak # 27 dari set CD (atau track # 8 dari vol. 2), "Indra Gayathri Manthram," dari CDSakala Devatha Gayathri Manthravali.
Versi terakhir adalah salah satu yang saya telah menemukan sumber teks:om devarājāya vidmahe |vajrahastāya dhīmahi |tannaḥ śakraḥ pracodayāt | |
"Om, marilah kita merenungkan Raja Dewa. Mei bahwa Allah yang perkasa, yang memegang petir di tangannya, menginspirasi dan menerangi pemahaman kita. "
Mantra ini diberikan oleh Lingga-Purana, 2,48.18.
*** Sebuah nyanyian menarik, Indra-stuti, diucapkan oleh Utanka dalam Parva Pauṣya, Adi Parva dari Mahabharata. Saya menemukan baris terakhir sangat indah untuk pengabdian. Dua ayat terakhir dari stuti yang diberikan di sini, dengan terjemahan:
vajrasya bhartā bhuvanasya goptā vṛtrasya hanta namucernihantā |kṛṣṇe Vasano vasane Mahatma satyānṛte yo vivinakti loke | |
Oh wielder dari Vajra, pelindung alam semesta, pembunuh Vṛtra dan Namuci.Oh terkenal satu, yang memakai kain hitam, dan menampilkan kebenaran dan ketidakbenaran alam semesta.
yo vājinaṃ garbham-Apam purāṇaṃ vaiśvānaraṃ vāhanam-abhyupetaḥ |Namah sadāsmai jagadīśvarāya lokatrayeśāya purandarāya | |
Siapa yang memiliki untuk kendaraan Anda, kuda yang diterima dari kedalaman laut, yang Vaiśvānara berapi-api,Saya salut Anda, penguasa tertinggi alam semesta, penguasa tiga dunia, penghancur benteng.
*** Akhirnya, Svacchanda-tantra menyediakan om sederhana indrāya vajrahastāya namah.
Bija mantra:Dalam perjalanan saya yang terbatas sejauh ini, saya telah menemukan (dan membaca) bahwa meditasi mantra bija mungkin bukan olahraga yang ideal untuk pemula. Sebuah mantra bija atau benih adalah pernyataan mendalam esensi dewa, sehingga jika seseorang baru untuk Tuhan Indra dan / atau meditasi mantra, mungkin lebih baik untuk memulai dengan sebuah mantra untuk memahami Indra pribadi - om indrāya namah misalnya - sebelum mendekati Bija mantra yang yang akan menyampaikan nuansa yang halus, kebijaksanaan yang lebih tinggi, dan energi yang kuat.
Sumber untuk mantra ini dan maknanya adalah karya Sri Ganapati Muni dan Pandit Shastri Vamadeva; karya-karya yang relevan dari yang terakhir ini termasuk sebuah artikel berjudul "Pendekatan mantra Weda" dan Yoga bookMantra dan Suara Primal. Semua tulisan dalam tanda kutip adalah kata-kata Vamadeva.
Dia"Dia mengacu pada kekuatan Vajra atau petir persepsi murni yang Indra, dewa prana kosmis, wields."
Dengung"Hum lebih merupakan mantra Agni sebagai Hota, tetapi dapat digunakan untuk Indra sebagai Vidyut-Agni."Ini "adalah mantra dari api batin atau kekuatan thermogenik. Ini kedua panggilan ilahi turun ke dalam diri kita dan menawarkan jiwa kita ke atas kepada Tuhan untuk transformasi dalam api suci kesadaran ... Hal ini digunakan untuk menghancurkan negatif dan menciptakan gairah besar dan vitalitas. Sebagai sebuah mantra yang kuat juga harus digunakan dengan hati-hati. Namun dapat digunakan dalam cara yang lebih lembut untuk memohon rahmat ilahi dan perlindungan. Melalui itu kita dapat menawarkan diri kita sendiri atau penderitaan kita ke Ilahi untuk pemurnian dan transformasi."Hum adalah mantra Veda Agni atau api. Ini adalah mantra yang digunakan untuk membuat persembahan ke dalam api suci. Ini juga digunakan untuk panggilan atau memanggil api dan nyala api untuk membuatnya up lebih cemerlang. Ini mewakili jiwa menyembunyikan tubuh, imanen Ilahi di dunia. Ini mengatur bumi dan lingkup materi pada umumnya. "
IM"Mantra lain penting bagi Indra IM, sebagai tuan persepsi yang lebih tinggi. Itulah yang Ganapati dan Daivarata panggilan Pranava Rigvedic "(Pranava adalah" Firman Cosmic:. Melalui kekuatannya, rahasia dari semua mantra Veda dapat diungkapkan ")."Ini adalah kekuatan cahaya Ilahi dan melihat ... Ini proyek energi dan kekuatan persepsi, gaya listrik dalam melihat. Ini adalah suara mantra mata di Purusha Mantra. Mantra IM memungkinkan untuk kebangkitan Shakti mantra apapun, dan juga menyediakan visi di balik mantra, komponen pengetahuan. "
KrimKrim adalah "Vidyut Shakti, yang berhubungan dengan Indra dan Prana tertinggi."Ini "adalah mantra dari Indra, dewa tertinggi dari Weda, Yang Ilahi sebagai penguasa kosmik dan kekuatan pencerahan. Krim adalah petir atau Vajra yang menghancurkan ular kebodohan dan melepaskan cahaya kebenaran mutlak. Ini merupakan kekuatan atmosfer ... dan membawa kekuatan hidup tertinggi. "
PelarianLam adalah "terutama mantra untuk Indra sebagai dewa arah, meskipun [itu] juga berhubungan dengan Vajra."Hal ini juga mantra bija untuk mūlādhāra (pertama / akar) cakra.
OmIni adalah "kekuatan prana ilahi dan mendengar." Hal ini juga terkait dengan Indra sebagai "chhandasama rishibha, sapi dari nyanyian."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar