Jumat, 16 Desember 2011

Membaca Mantra Hindu Kuno Pada Ulang Tahun Bahá'u'lláh di Nevada

Dalam sebuah gerakan antaragama yang luar biasa, Hindu, Rajan Zed negarawanmembacakan doa dari kitab Hindu kuno di perayaan 194 Baha'i Iman yang lahir pendiriBahá'u'lláh ulang di Reno (Nevada, AS) pada 11 November.

Zed, adalah Presiden dari Masyarakat Universal Hindu, membaca mantra Gayatri,mantra yang paling suci di agama Hindudalam bahasa Sansekerta dan peserta mengulang setelah dia. Dia kemudian menterjemahkan mantra Gayatri dan doa-doa bahasa Sansekerta ke dalam bahasa Inggris.

Rajan Zed juga membaca Rig-Vedakitab suci tertua yang masih adadanUpanishadMembaca dari BrahadaranyakopanishadZed mengatakan: Memimpin kita dari nyata ke Real ini, membawa kami dari kegelapan menuju cahaya, membawa kamidari kematian menuju keabadian.

Bradley S. CorbinNevada MetherdNicole PavlatosKatie Lighthartdan Baha'i lainnya mengucapkan terima kasih kepada Zed untuk partisipasinya dalam perayaan ulang tahun Bahá'u'lláh yang lahir; yang juga termasuk makan malam, Baha'i pembacaan dan nyanyianceramah dan presentasi.

Beberapa hari mendatang, Rajan Zed salam awal diutus ke dunia komunitas Baha'i atas pada tahun kelahiran Bahá'u'lláh (yang jatuh pada 12 November); ingin sukacita, kebahagiaan, berkat dan menghibur untuk semuaZed menekankan bahwa semua agama harus bekerja sama untuk dunia yang adil dan damai dan menambahkan dialog yang akan membawa kita saling memperkaya.

Bahá'u'lláh (artinya "Kemuliaan Tuhan") lahir di Teheran (Iran) sebagai Mirza Husain Ali, dan ulang tahunnya merupakan salah satu dari sembilan hari suci tahunan ketikapekerjaan dihentikanBaha'i Iman, yang berkantor pusat di Haifa (Israel), terbaru dariagama-agama independen di dunia didirikan pada pertengahan 1800-anmengajarkan bahwa "ada satu Allah, bahwa semua manusia adalah satu keluarga dan bahwa ada kesatuan fundamental yang mendasari agama". Dengan lebih dari lima juta pengikut di seluruh duniahal ini diklaim menjadi salah satu tercepat-berkembang agama-agama dunia dan salah satu yang paling luas.

Hinduagama terbesar tertua dan ketiga dunia, memiliki sekitar miliar penganut danmoksh (pembebasanadalah tujuan akhirnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar